RSS
Write some words about you and your blog here

Kenapa Singa Rambutnya Gondrong?

Tengah malam gini seorang teman gw tiba-tiba muncul di chat room gw. Sebut saja namanya Ajeng. Haha. Emang namanya Ajeng. Kehadiran dia yang tiba-tiba di layar komputer gw sangat membuat shock dan rasa shock itu sangat cukup untuk membuat handphone gw yg lagi duduk manis di pangkuan gw loncat-meluncur bebas ke lantai. Ini sebenernya yg kaget gw atau handphone gw sih? Maklumlah handphone tua, jantungnya agak lemah.
Dan yang membuat gw bertambah kaget adalah pertanyaan yang dia ajukan. Secara tidak terduga, temen gw yang IP-nya ada di kalangan menengah ke atas banget itu bertanya: KENAPA SINGA RAMBUTNYA GONDRONG? Oh, yaampun! Mana singa, mana harimau, mana macan aja gw suka kebolak-balik. Tapi karena dia menyebutkan clue gondrong akhirnya gw bisa membayangkan rupa singa, seperti ini bukan? (yang gw maksud singa yang atas, kalo yang bawahbayi kambing deh kayaknya)

Sesaat gw cuma mikir: Kenapa gondrong? Lah kenapa? Lah kenapa lu nanya gw, jeng? Tapi karena gw pikir Ajeng hanya butuh jawaban seadanya, makanya gw menjawab dengan seadaanya juga.
yudora_ciprut: Kiki!bntuin! *statement tiba2 yang berhasil bikin handphone gw terkantuk ubin
ry.adiati: apa sayang? *yaampun. handphone gw udah dibikin mental aja, masih gw panggil sayang. Malaikat bgt gak sih gw?
yudora_ciprut: Knp singa rmbtnya gondrong *pertanyaan yang bikin gw ngerasa kehidupan itu begitu rumit
ry.adiati: karena di negri hewan, singa adalah preman *ini yang gw maksud jawaban seadanya.
yudora_ciprut: Ooo
yudora_ciprut: Cb gw jawab y
ry.adiati: coba kita analisa di dunia manusia: preman kalo gak tatoan ya gondrong bukan? *okeee kiki, kau menggunakan kelas sosial yang berbeda sebagai bahan analisamu
yudora_ciprut: Hahaha
ry.adiati: nah, di hutan sana gak ada tukang tato jeng.. *ini mah anak babi juga tau
yudora_ciprut: Hahaha
yudora_ciprut: Kgk ad tkg cukur jg
ry.adiati: makanya untuk mempertahankan predikat preman mereka, mereka harus menggondrongkan diri. biar serem.
yudora_ciprut: Pinter2...
yudora_ciprut: Bentar gw jwb dlu keorangna..
yudora_ciprut: Ki gw off bntr yaa..
ry.adiati: SIP

Haha. Sayang gw belom sempet nanya, mau dikasih ke siapa jawaban gw itu. Sempet gw mikir, ponakan dia yang masih bayi itu yang nanya, tapi apa mungkin? Hahaha, gw ngebayangin abis dia jawab gitu trus si ponakan nanya lagi, "kenapa singa gak dipakein rantai yang tajem-tajem sekalian tanteee?? Kan lebih machooo.." Tapi kayaknya pertanyaan itu tidak terlontarkan.

Hhhmmm itu baru 1 pertanyaan yang mungkin ditanyain anak kecil ya. Dan untuk menjawab pertanyaan gitu aja orang dewasa awut-awutan jawabnya. Tapi lebih baik jawab awut-awutan apa jujur bilang gak tau sih? Terkadang gw mikir, suatu saat kalau gw menjadi seorang ibu dan sang anak melontarkan pertanyaan-pertanyaan semacam itu, dengan cara apa gw musti menjawab?
"Mamaaaaaa... Itu kenapa pesawat bisa terbang sih?"
"Mamaaaaaa... Kenapa kalo orang sakit disuntiknya di pantat? Kan yang sakit bukan pantat dia?"
"Mamaaaaaa... Kenapa ada banyak agama sih di dunia ini? Kata mama Tuhan cuma 1?"
Apa mungkin gw akan selalu mengawali jawaban gw dengan, "bentar ya, mama cari di google dulu." Atau gw jejelin buku fisika SMA gw aja ke dia? "Begini anakku, tekanan udara di atas sayap pesawat dan di bawah sayap pesawat itu berbeda. P1>p2. Lalu..." Lalu sang anak kesemutan denger penjelasan gw.
See?? Betapa tidak berbakatnya gw menjadi seorang ibu?
Haaahhh,, kayaknya gw sama sekali gak siap deh untuk menjadi seorang ibu yang baik. Dan entah mengapa gw ngerasa sampai kapanpun gw gak akan pernah siap.

0 komentar: