RSS
Write some words about you and your blog here

Celingak-Celinguk

Selamat malam dan selamat menunaikan skripsi bagi yang menunaikan,
Membuka blog ini kembali setelah postingan terakhir bulan januari rasanya kayak kembali ke kamar sendiri abis pergi jauh ke turki, nuntut ilmu di hawai, balik lagi ke kazakhstan, kelempar ke kober, sampe akhirnya ngesot-ngesot balik ke rumah. Ada perasaan asing namun rindu. Kalau blog ini adalah kamar, pasti sudah menjadi kamar yang berdebu dan dipenuhi sarang laba-laba setelah ditinggal pemiliknya. Ke mana saya? Tangan udah gatel pengen nulis ke mana aja boleeee tapi gak kok, gak bakal nulis itu *padahal udah ditulis*. 5 bulan dari terakhir posting tulisan di blog, bukan berarti saya berhenti menulis. Nulis tetep kok, tapiiiii nulisnya di tempat lain dan tulisannya bukan sesuatu yang nyaman untuk dibaca di blog. Sebut saja tulisan saya selama 5 bulan ini bernama skripsi. Jujur, nulis skripsi sangat jauh dari kata menyenangkan bagi saya. Banyakan nangisnya. Banyakan aturannya juga. Kutipan 40 kata berapa spasilah, kalo 1000 kata berapa spasilah, ini diketik miring, itu ngetiknya setengah lurus setengah miring. Itu siapa sih yang bikin aturan di pedoman skripsi? Berisik amat! Tapi yaudahlaahh, yang waras ngalah.
Skripsi membuat saya sadar akan kekurangan saya: saya bukan orang yang sistematis dalam mengerjakan suatu hal. Sebenernya ini udah keliatan dalam kebiasaan sehari-hari. Katakanlah saya mau membereskan kamar. Saya selalu kebingungan mau membereskan bagian mana dulu. Akhirnya semua barang saya saya amprok-amprokin dulu di lantai, pasang sprei, masuk-masukin baju ke lemari, sampe akhirnya saya kelelahan terlebih dahulu sebelum kamar beres. Skripsi ini juga begitu. Saya selalu kebingungan mau memasukkan apa saja ke dalam tulisan saya. Sampai akhirnya saya masuk-masukKan semua yang saya bisa masukkan tanpa memikirkan urutan penulisan dan sebagainya. Pembimbing saya sampai bilang "yang di otak kamu tuh ada banyak tapi ibarat puzzle, kamu awur-awurin begitu aja belum disusun dengan rapih" ya sampai segitu parahnya sampai pembimbing skripsi saya menyadarinya. Ah, semoga calon suami saya gak baca postingan saya ini, Tuhan. Ngebayangin kalo nanti udah nikah, niatnya mau nata rumah biar cantik malah jadinya mindahin bencana alam ke dalam rumah. Eh, jadi ngomongin nikah. Udah ah, ntar galau gak punya pacarnya kumat.
Mengingat perjalanan mengerjakan skripsi dari awal sampai sekarang, seperti melihat perjalanan selama 3 dekade. Gimana skripsi ini dimulai dari jaman MBRC masih sepi karena libur semester ganjil, rame begitu masa liburnya berakhir, sampe sekarang sepi lagi karena udah masuk masa libur lagi. Dari mulai MBRC tutup jam 7 malem, tutup sebulan, sampe tutup jam 4 sore, saya melaluinya dalam tahap pengerjaan skripsi. Yang herannya, saat mahasiswa yg kuliah udah libur lagi, saat perpustakaan udah berubah seperti sekarang, skripsi ini belum rampung juga. Ada apa sih dengan skripsi ini?
Eh jam berapa sih ini? Tidur dulu ah *ngegantung gini sih endingnya? ga enak* hahaha. Semoga waktu saya ngeposting blog lagi, status saya sudah berubah dari mahasiswa menjadi pengangguran. Doakan :)
Good Night..

1 komentar:

fajri ajah mengatakan...

template blog lu menarik banget deh ki :D
ayo terus menulis :)

fajri ajah mengatakan...

template blog lu menarik banget deh ki :D
ayo terus menulis :)